Kamis, 12 Januari 2012

contoh pidato


Assalamualikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang terhormat bapak dan ibu guru, yang terhormat bapak kepala sekolah, yang terhormat teman- teman dan adik- adik sekalian.
Pertama  tama, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karna atas berkat rahmat dan hidayahnya kita dapat berkumpul di sini untuk melaksanakan acara perpisahan.
saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah membimbing dan mengajar kami selama 3 tahun. tanpa beliau, kami bukan apa – apa, banyak hal yang diajar kepada kami. Meskipun terkadang kami merasa bosan, lelah, tapi beliau tetap sabar membimbing kami. Kami memohon maaf kepada bapak dan ibu guru atas tindakan dan kelakuan kami  yang tidak berkenan di hati beliau selama 3 tahun ini.
Mungkin di antara kita ada yang merasa bergairah mengalami perpisahan karena yang ia tunggu selama ini adalah hal-hal baru yang terlihat lebih menyenangkan  dibanding hal-hal di sini yang sangat membosankan. Tapi mungkin di sisi yang berbeda, ada yang merasa sangat sedih karena telah mengalami banyak hal menyenangkan di sini dan betapa banyaknya kenangan yang telah tercipta.
Sebelum kita terlambat menyadari bahwa waktu tak dapat diputar kembali dan sebelum kita menyesal karena telah menyia-nyiakan masa SMP kita tanpa mengalami satu pun hal berharga. Jangan lupakan setiap hal berharga yang telah kita alami selama bersekolah tiga tahun di sini. Simpanlah kenangan itu dalam hati kita semua.
Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan disini bisa menjadi ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri. Amien.
Sekian pidato yang saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada salah kata.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar